Wisata Dingin di Bali: Nikmati Udara Sejuk di Tengah Panasnya Bali

Najam Pradana

Bali memang merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran banyak orang. Selain pantainya yang indah, keindahan alam lainnya seperti pegunungan juga menarik banyak pengunjung. Bagi para pecinta wisata dingin, Bali juga memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan udara sejuk dan segar. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa tempat wisata dingin di Bali yang patut dikunjungi.

1. Kintamani

Kintamani merupakan sebuah kawasan pegunungan yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali. Kintamani menjadi salah satu tempat wisata dingin di Bali yang menyajikan pemandangan yang spektakuler. Dari sini kamu bisa melihat Danau Batur yang terletak di kaldera gunung Batur. Pemandangan indah yang dikelilingi oleh pegunungan dan danau ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang datang ke Kintamani.

2. Bedugul

Tempat wisata dingin di Bali selanjutnya adalah Bedugul. Terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Bedugul menawarkan udara yang sejuk dan segar. Selain itu, kawasan ini juga memiliki berbagai macam objek wisata yang menarik, seperti Danau Beratan dan Taman Ayun. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan kebun bunga dan tanaman lainnya di Bedugul.

3. Munduk

Munduk merupakan sebuah desa di Bali yang menjadi tujuan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Desa ini terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dan terkenal dengan kebun teh yang tersebar di sepanjang bukit. Selain menikmati keindahan kebun teh, wisatawan juga bisa menjelajahi trekking di sekitar desa Munduk.

4. Jatiluwih

Jatiluwih adalah sebuah desa di Bali yang terkenal dengan sawah terasnya yang indah. Desa ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menawarkan udara yang sejuk dan segar di Bali. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa menikmati kuliner khas Bali di restoran-restoran yang ada di Jatiluwih.

BACA JUGA:   Kebun Wisata Pasirmukti Ulasan: Mengapa Harus Mengunjunginya?

5. Bukit Asah

Bukit Asah adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Karangasem, Bali. Kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang begitu cantik dan indah. Para wisatawan bisa menikmati udara sejuk dan segar di ketinggian yang mencapai 1000 meter di atas permukaan laut. Selain itu, di tempat ini juga terdapat Bukit Putung yang bisa dijadikan tempat camping.

Itu dia beberapa tempat wisata dingin di Bali yang patut kamu kunjungi. Jangan lupa untuk membawa jaket atau pakaian hangat jika kamu berkunjung ke tempat-tempat tersebut. Selain itu, pastikan untuk mengambil gambar yang indah agar kenangan liburan kamu semakin berharga. Nikmati udara sejuk dan segar di Bali!

Also Read

Bagikan: