Wisata edukasi farm day

Gundana

Farm Day adalah tempat wisata yang baru resmi dibuka pada 24 Desember 2022, yang berlokasi di Jalan Khading Tihang, Gang Pertama, Batu Putuk, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. Tempat wisata ini dikelola oleh CV Bungsu Utama dan menjadi pilihan bagi wisatawan yang mencari tempat wisata edukasi di Lampung.

Antusiasme Wisatawan untuk Mengunjungi Farm Day

Walau baru dibuka, antusiasme wisatawan untuk mengunjungi Farm Day sangat besar. Bahkan ada yang datang dari Jakarta, Palembang, dan Bandung yang tahu dari Instagram dan dari mulut ke mulut.

Desain Ekologi dan Spot Foto Menarik

Farm Day mengusung desain ekologi arsitektur dan suasanya asri dan nyaman. Terdapat beberapa spot foto yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, wisatawan akan larut dalam suasana peternakan hewan yang asyik dan menyenangkan. Suasananya seperti memainkan game Harvest Moon. Terdapat juga lantunan musik khas yang ramah di telinga anak-anak.

Destinasi Wisata untuk Semua Umur

Farm Day cocok untuk semua umur. Bagi orang tua, ini bisa jadi lokasi santai untuk menikmati suasana alam yang tenang dan menikmati makanan dan minuman khas Farm Day.

Edukasi Lebah dan Madu di Suhita Bee Farm

Suhita Bee Farm juga merupakan destinasi wisata edukasi yang menarik, baik untuk individu maupun rombongan. Di sini, pengunjung bisa lebih mengenal lebah madu tanpa disengat dan mendapatkan pengetahuan menyangkut jenis lebah, perilaku, vegetasi, jenis madu yang dihasilkan, dan bisnis turunan madu. Wisatawan akan diajak berkeliling oleh pemandu untuk diajarkan dan diberi kesempatan untuk bertanya. Setelah itu, mereka bisa mencicipi madu langsung dari sarang lebah.

Pengalaman Mencicipi Madu yang Beragam

Tiap sarang lebah memiliki rasa dan warna yang beragam, mulai dari manis, manis pekat, asam manis, dan asam. Pihak Suhita Bee Farm tidak membanderol tiket masuk, namun tarif dikenakan pada paket edukasi mulai dari Rp 20 ribu per orang

Farm Day Bandar Lampung – Kota Bandar Lampung merupakan salah satu kota terbesar di Pulau Sumatra sekaligus menjadi ibukota Provinsi Lampung. Sebagai kota terpadat kedua di Sumatra, Kota Bandar Lampung ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang ramai dikunjugi oleh wisatawan terlebih lagi ketika musim libur telah tiba.

BACA JUGA:   Taman dayu golf resort

Tidak hanya wisata alam saja, Anda bisa menikmati wisata budaya dan sejarah, wisata kuliner, dan wisata-wisata lainnya di Kota Bandar Lampung. Tempat wisata terbaru yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Kota Bandar Lampung adalah Farm Day Bandar Lampung.

Wisata Farm Day Bandar Lampung

Daya Tarik Wisata Farm Day Lampung

Cafe Ramah Anak dengan Konsep Education Park

Mengajak berlibur anak yang masih dalam tahap belajar tentu harus memilih tempat wisata yang ramah untuk mereka. Konsep yang diusung oleh Farm Day Bandar Lampung adalah Education Park yang dapat membuat anak-anak merasa senang ketika menghabiskan waktu liburannya bersama dengan keluarga.

Farmday Education Park bukan hanya sekadar cafe yang digunakan untuk bersantai, tetapi juga dapat digunakan sebagai wahana edukasi untuk anak-anak karena memiliki banyak sekali hewan-hewan yang beragam. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut dengan aman.

Adanya berbagai jenis hewan yang dapat berinteraksi dengan pengunjung tentu menjadi poin plus untuk Farmday Education Park. Hewan-hewan yang terdapat di dalam Farm Day Bandar Lampung seperti Domba Merino, kelinci, berbagai jenis ayam, berbagai jenis ikan, dan hewan-hewan lainnya.

Adanya hewan-hewan tersebut mampu melatih saraf motorik anak-anak serta membantu perkembangan anak karena mereka dapat berinteraksi langsung dengan lingkungan di sekitarnya. Anda sebagai orang tua juga dapat mengajak anak-anak untuk memberi makan hewan yang berad di Farmday Education Park.

Desain Modern dan Futuristik

Tidak hanya mengusung tema Education Park, Farm Day Bandar Lampung juga mengusung tema modern dan futuristik sehingga tempat ini sangat cocok digunakan untuk berfoto. Farmday memiliki beberapa spot foto yang instagramable seperti miniatur dari Big Bang, jam raksasa di Inggris. Selain itu Farmday juga menyediakan miniatur kincir angin yang dapat berputar seperti yang banyak digunakan oleh penduduk Belanda.

Farm Day Bandar Lampung dapat dikatakan sangat luas jika dilihat dari sisi lahan dan bagunan yang dimiliki. Tempat ini memanfaatkan bentuk lahan yang berundak-undak di tengah hutan dan penuh dengan pepohonan hijau yang asri.

Meskipun tempatnya cukup luas, dijamin Anda tidak akan merasakan lelah karena udara di Farmday yang cukup segar dan masih alami, tidak banyak asap kendaraan bermotor. Kondisi inilah yang membuat Anda merasa betah berada di Farm Day Bandar Lampung dalam waktu yang cukup lama.

Selain menikmati pemandangan, Anda juga akan disuguhi oleh aktivitas pertanian, lho. Karena lokasi Farmday Wisata Lampung yang berada di sekitar area persawahan, Anda juga akan mendapatkan edukasi mengenai cara bercocok tanam yang baik dan benar. Aktivitas seperti ini dipercaya mampu meredakan stress sehingga menjadikan Farm Day Bandar Lampung sebagai lokasi healing di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:   Taman kering ruang keluarga

Perjalanan Anda di area Farmday tidak cukup jika hanya berkeliling dan berfoto saja. Farm Day Bandar Lampung juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman khas yang dapat dinikmati secara langsung di cafe yang telah disediakan atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Dengan menikmati waktu liburan yang cukup berharga, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan.

Tidak hanya sebagai lokasi wisata biasa, Farmday Education Park menjadi lokasi wisata edukasi yang menyenangkan terlebih untuk anak-anak. Jadi, tunggu apa lagi? Habiskan waktu liburan Anda bersama keluarga di Farmday Education Park sekarang juga.

Wisata Bandar Lampung

Harga Tiket Masuk Farm Day Lampung

Hanya dengan tiket masuk Farm Day Bandar Lampung sebesar 20K – 25K per orangnya, Anda sudah mendapatkan akses masuk dan menikmati suasana Farm Day Education Park sepuasnya. Tentunya harga yang ditawarkan juga bersahabat, berikut ini:

WEEKEND20K / OrangWEEKDAY 25K / Orang

Jam Buka Farm Day Lampung

Farm Day Bandar Lampung buka setiap hari untuk melayani pelanggan baik demi kenyamanan Anda saat berada disini. Adapun mengenai jam operasionalnya sebagai berikut:

SETIAP HARI09.00 – 17.00 

Fasilitas Farm Day Bandar Lampung

Terdapat banyak fasilitas di wisata Farm Day Bandar Lampung ini, tentunya fasilitas yang telha disediakan membantu kenyamanan para pengunjung yang datang ke tempat ini, berikut ini beberapa fasilitasnya:

  • Area Food Court 
  • Kolam Ikan
  • Cafe
  • Taman
  • Spot Foto
  • Mushola
  • Area Parkir Luas
  • Toilet
  • Sarana protokol kesehatan
  • Dan beberapa fasilitas lainnya.

Lokasi Farm Day Bandar Lampung

Jika kalian ingin berkunjung ke Farm Day Bandar Lampung ini gak usah khawatir nyasar karena lokasinya berada di area yang tentunya mudah untuk ditemukan. Alamat lengkapnya berada di Jl. Khadin Tihang Gg. Pertama No.4, Sukarame II, Kec. Tlk. Betung Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35234.

Jika kalian bukan orang asli sana berikut kami berikan link GoogleMaps menuju titik lokasi tersebut.

Farm Day Bandar Lampung

Demikian informasi yang bisa kami berikan. Selamat berkunjung ke Farm Day Bandar Lampung. Pastikan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan kalian pada saat berkunjung. Nantikan informasi menarik seputar wisata kuliner terbaru di Lampung dan informasi menarik tentang kuliner yang terdapat di Bandar Lampung.

Farm Day Lampung

Terima kasih telah mampir dan membaca info Farm Day Bandar Lampung di website ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat. Untuk info menarik dan artikel lainnya silahkan baca lebih jauh di madhang.com. terima kasih.

Suasana tempat wisata Farm Day di Bandar Lampung.

Tribunlampungtravel.com, Bandar Lampung – Bila bosan dengan suasana tempat wisata yang itu-itu saja, sebaiknya berkunjung ke destinasi wisata satu ini yakni Farm Day.

BACA JUGA:   Taman pintar yogyakarta update

Tempat wisata Farm Day berlokasi di Jalan Khading Tihang, Gang Pertama, Batu Putuk, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Farm Day yang dikelola oleh CV Bungsu Utama ini baru resmi dibuka untuk umum pada 24 Desember 2022 lalu.

Meski begitu, antusiasme wisatawan sangat besar.

“Lumayan ramai. Sudah ada yang dari Jakarta, Palembang, Bandung. Mereka tahu dari Instagram. Beberapa ada yang dari mulut ke mulut,” ujar Ridho, staf Farm Day, Senin (2/1/2023).

Baca juga: Spot Foto Baru Kereta Kencana di Tempat Wisata Puncak Vietnam yang Instagrammable

Baca juga: Aktivitas Paket Edukasi di Tempat Wisata Jati Agro Farming

Farm Day merupakan destinasi wisata edukasi yang mengusung desain ekologi arsitektur.

Suasananya asri dan nyaman serta ada beberapa spot foto menarik.

Di sana, wisatawan juga akan larut dalam suasana peternakan hewan yang asyik dan menyenangkan.

Bila tahu dan pernah memainkan games berjudul Harvest Moon di era 2000-an, suasananya mirip seperti itu.

Ada pula lantunan musik khas yang ramah di telinga anak-anak.

Destinasi wisata Farm Day cocok untuk semua umur.

Bagi kalangan orang tua, Farm Day bisa jadi lokasi santai menikmati suasana alam yang tenang.

Mereka bisa menikmati makanan dan minuman khas Farm Day.

Kemudian untuk kalangan milenial, Farm Day cocok menjadi tempat healing modern dengan interaksi antara manusia, hewan, dan tumbuhan.

Sementara bagi anak-anak, Farm Day menjadi tempat yang mengedukasi.

Wisatawan bisa bermain dan belajar dengan mempelajari sejarah asal-usul hewan, berinteraksi langsung hingga memberi makan.

Bisa juga bercocok tanam, memanen dan membawa pulang hasil panen.

“Kalau datang langsung ke peternakannya bisa saja. Tapi pasti kurang menarik untuk anak-anak karena nggak bervariasi hewannya. Kalau di sini bisa lebih banyak ragamnya di satu tempat. Juga bisa dapat suasana menyenangkan,” katanya.

Farm Day menyediakan fasilitas pakan hewan seperti rumput gajah, wortel, dan pakan ikan.

Wisatawan bisa menjelajah fasilitas edukasi area domba merino, kolam modern ikan koi, bukit kelinci, castle burung merpati, ayam hias dan kalkun, serta peternakan mini ayam petelur.

Fasilitas lain yang ada di sini antara lain food court, toko suvenir, musala, toilet, dan gembok cinta.

Di kandang ayam, wisatawan bisa memanen telur dan membawanya pulang.

Untuk kegiatan bercocok tanam, wisatawan akan diajari cara menanam padi.

Wisata berbasis edukasi tersebut membanderol tiket masuk Rp 20 ribu per orang pada hari biasa.

Sedangkan pada akhir pekan, tiket masuk dibanderol Rp 25 ribu per orang.

Kendaraan roda empat dipatok tiket Rp 10 ribu.

Sedangkan sepeda motor Rp 5 ribu.

“Ada promo free susu pada hari tertentu. Ke depannya mau ada promo juga seperti free makanan hewan. Bisa cek di Instagram kami,” jelasnya.

Farm Day beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

“Harapannya kita mau menonjolkan tempat wisata nggak cuma tempat selfie aja. Berharap juga bisa kontribusi untuk daerah. Jadi semakin banyak tempat wisata yang menyenangkan di daerah ini, makin banyak juga yang datang ke sini,” jelasnya.

( Tribunlampungtravel.com / Agustina Suryati )

Also Read

Bagikan: