Wisata gunung leutik bolang

Gundana

Jakarta

Wisata alam adalah salah satu alternatif liburan di era new normal. Berkunjung saja ke Gunung Leutik Bogor dan nikmati udara segarnya!

Wisata alam adalah salah satu alternatif liburan di era new normal. Tidak jauh dari Jakarta terdapat salah satu wisata alam yang dapat dikunjungi untuk menghilangkan rasa jenuh saat harus bekerja dari rumah secara virtual. Gunung Leutik adalah tempat wisata yang yang terletak di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Tempat wisata ini berada di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit. Ada dua kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan di sana yaitu kolam renang dan kebun buah. Kolam renang dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan untuk menyegarkan pikiran, namun harus tetap menjaga protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain kolam renang, tempat yang unik adalah bukit buah. Bukit itulah yang disebut Gunung lLutik dalam Bahasa Sunda adalah gunung kecil. Gunung kecil ini ditanami dengan berbagai jenis buah. Pengunjung dapat mencapai puncak bukit dengan menaiki tangga yang disediakan.

Dari atas bukit, kita dapat menikmati pemandangan yang indah dengan harga murah. Hamparan kelapa sawit yang begitu hijau, pemandangan pedesaaan dengan sawah berbentuk terasering, serta kolam renang berwarna biru semakin menyempurnakan keindahan di atas bukit.

Beberapa spot foto juga disediakan dengan latar pemandangan alam. Tidak hanya itu, beberapa gazebo juga dapat digunakan oleh pengunjung untuk melakukan kegiatan-kegiatan dengan keluarga atau teman-teman.

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Bekti Yustiarti dan sudah tayang di d’Travelers Stories.

Simak Video “

Gage Puncak Berlaku, Terkecuali Kendaraan Bantuan Gempa Cianjur


[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)

Gunung Leutik Tirta Alam Bogor

BACA JUGA:   Apakah taman spathodea sudah buka

Gunung Leutik Tirta Alam adalah sebuah tempat wisata yang berada di Jalan Raya Bunar, Parung Panjang km 5 Kampung Bolang Desa Argapura Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Barat,Jawa Barat. 

Tak hanya menyajikan keindahan alam dari atas gunung,tempat wisata ini juga menyajikan sebuah wahana air atau kolam renang yang terdapat di kaki gunungnya. Wahana airnya pun menyajikan berbagai macam jenis kedalaman kolam di dalamnya,mulai dari kolam untuk anak usia batita,kolam renang dengan kedalaman 0,5 ,1,dan 1,5 meter,dan kolam dengan suhu air lebih rendah dari kolam lainnya juga tersaji disini. 

Sambil menikmati perjalanan untuk sampai di puncak gunung,kita disajikan pemandangan pepohonan durian dan jenis buah-buahan lainnya yang ditanam di samping kanan dan kiri jalan yang akan kita lalui. Dalam setengah perjalanan pun disajikan sebuah tempat untuk berfoto dengan bangunan candi minimalis,patung kuda,patung unta,dan lain sebagainya. 

Wisatawan juga tidak perlu khawatir mengenai tempat peristirahatan selama menempuh perjalanan ke puncak gunung,pihak pengelola juga menyajikan banyak pondokan yang bisa digunakan untuk beristirahat secara gratis tanpa ada tambahan biaya sewa atau semacamnya. Saat sampai dipuncak gunung,wisatawan disajikan dengan pemandangan alam yang cukup memuaskan untuk mengobati rasa letih selama perjalanan. 

Terdapat pegunungan dan bukit-bukit lain yang berhamparan di sekitar,perkebunan singkong,perkebunan kelapa sawit,dan yang lainnya. Disana juga didirikan sebuah pondokan untuk para wisatawan beristirahat sejenak sambil menikmati keindahan-keindahan yang ada. Terdapat juga tempat untuk berfoto yang cukup aman digunakan oleh para wisatawan. 

Untuk biaya,pengunjung hanya dikenakan biaya Rp.15.000 – Rp.20.000 untuk wahana air dan Rp.15.000 untuk naik ke gunung.

Lihat Konten Trip Selengkapnya

Lihat Trip Selengkapnya

Beri Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BACA JUGA:   Wisata alam bogor untuk anak

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Lihat Semua Komentar (0)

Video Pilihan

Also Read

Bagikan: