Wisata Jogja yang Sejuk: Menikmati Suasana Asri di Kebun Teh Nglinggo

Elisa Puspasari

Jogja memang terkenal dengan wisata sejarah dan budaya yang kaya, namun tidak banyak orang yang tahu bahwa Jogja juga memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata alam yang sejuk di Jogja adalah Kebun Teh Nglinggo yang terletak di lereng Gunung Merapi, Sleman.

Suasana Asri di Kebun Teh Nglinggo

Berada di Kebun Teh Nglinggo akan membuat Anda merasakan suasananya yang asri dengan pemandangan yang menakjubkan. Kebun Teh ini didesain dengan sangat baik sehingga menjadikan tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi berwisata alam yang sejuk dan menyegarkan.

Di Kebun Teh Nglinggo, Anda dapat menikmati keindahan alam dengan wahana yang tersedia, seperti berkuda, bersepeda, bermain flying fox, serta menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan. Anda juga dapat menikmati teh yang dihasilkan langsung dari kebun teh dan Anda akan merasakan sensasi minum teh yang segar dan nikmat di tempat yang penuh dengan hijau tebing gunung.

Fasilitas Terbaik untuk Menikmati Wisata

Kebun Teh Nglinggo dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap dan terbaik untuk menikmati wisata alam yang sejuk. Selain di suguhi keindahan alam, tersedia pula fasilitas restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Kebun Teh Nglinggo juga dilengkapi dengan fasilitas penginapan yang memadai dan memiliki lingkungan yang tenang dan nyaman, di mana Anda dapat beristirahat dengan tenang setelah menikmati keindahan alamnya. Dengan pemilihan penginapan yang tepat, Anda akan lebih puas dan betah menikmati liburan di Kebun Teh Nglinggo.

BACA JUGA:   Objek wisata air terjun di toraja

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan Kebun Teh Nglinggo, Anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp30.000. Harga tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir dan pemandu wisata yang siap membimbing Anda menjelajah keindahan Kebun Teh Nglinggo.

Lokasi dan Akomodasi

Kebun Teh Nglinggo terletak di Dusun Nglinggo, Desa Gedongsongo, Kecamatan Muntuk, Kabupaten Semarang. Untuk menuju ke Kebun Teh Nglinggo, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja.

Untuk mendapatkan akomodasi penginapan yang terbaik di sekitar Kebun Teh Nglinggo, Anda dapat memilih hotel atau homestay yang berada di sekitar tempat wisata. Beberapa penginapan yang terbaik memiliki fasilitas yang lengkap dan kenyamanan yang maksimal, di antaranya adalah Setyawati Guest House, Hotel Samudra Graha, dan Cikunir Guest House.

Kesimpulan

Kebun Teh Nglinggo merupakan tempat wisata yang sejuk dan asri di Jogja. Dengan keindahan alamnya, fasilitas yang lengkap dan harga tiket masuk yang terjangkau, Kebun Teh Nglinggo menjadi tempat wisata alam yang banyak diminati oleh wisatawan. Jadi, jangan lupa kunjungi Kebun Teh Nglinggo ketika Anda berkunjung ke Jogja.

Also Read

Bagikan: