Wisata Kebun Apel di Batu Malang

Harsaya Wasita

Wisata kebun apel menjadi salah satu daya tarik wisata di Batu Malang yang sangat diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Terdapat banyak kebun apel di Batu Malang yang dapat dikunjungi untuk menikmati suasana pedesaan yang sejuk dan menikmati buah apel segar yang dipetik langsung dari pohonnya.

Lokasi Wisata Kebun Apel di Batu Malang

Wisata kebun apel di Batu Malang dapat ditemukan di beberapa daerah, seperti Coban Rondo, Kusuma Agrowisata, serta kebun apel Lembah Bougenville yang terletak di Desa Sisir, Kecamatan Batu, Malang.

Keindahan Wisata Kebun Apel di Batu Malang

Berwisata ke kebun apel di Batu Malang akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Anda bisa menikmati kebun apel yang hijau dan segar, serta hamparan kebun indah yang terbentang di sekitarnya. Di sepanjang perjalanan, kita juga bisa melihat pemandangan indah, seperti air terjun, danau, serta perkebunan teh yang hijau menyapu mata. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wahana wisata, seperti bersepeda, panjat tebing, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk ke wisata kebun apel di Batu Malang berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per orang, tergantung dari lokasi wisata yang akan dikunjungi. Biasanya, wisata kebun apel buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Namun, mohon diingat bahwa jam buka bisa berbeda-beda tergantung dari tempat dan musim.

BACA JUGA:   8 Wisata Bukit Mas Rt Rw

Menikmati Buah Apel Segar

Tentu saja, selain menikmati keindahan kebun apel, Anda juga bisa mencoba langsung buah apel segar yang dipetik langsung dari pohonnya. Anda bisa memetik sendiri buah apel dan mencoba rasanya yang segar dan nikmat.

Tips Berwisata ke Kebun Apel di Batu Malang

Berkunjung ke kebun apel di Batu Malang memanglah menyenangkan, namun ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar wisata ke kebun apel menjadi lebih optimal dan menyenangkan. Tips tersebut antara lain:

  • Mengenakan pakaian yang nyaman dan tidak terlalu tebal karena suhu di kebun apel cenderung dingin.
  • Menggunakan sepatu yang nyaman seperti sepatu gunung atau sepatu olahraga.
  • Membawa kamera untuk mengabadikan momen indah Anda selama berada di kebun apel.
  • Tidak merusak atau memetik buah-buahan di kebun apel karena barang-barang tersebut merupakan pendapatan utama dari pemilik kebun apel.

Kesimpulan

Sekian informasi mengenai wisata kebun apel di Batu Malang. Dengan banyaknya kebun apel yang ada di sekitar Batu Malang, Anda tak perlu khawatir kehabisan pilihan. Kebun apel di Batu Malang sangat cocok bagi pecinta alam yang ingin merasakan suasana pedesaan dan menikmati pengalaman yang menyenangkan dengan keluarga atau teman. Jangan lupa untuk mengikuti tips berwisata ke kebun apel di Batu Malang demi menjaga kelestarian lingkungan serta menghargai masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata.

Also Read

Bagikan: