Wisata Kebun Jeruk Sukabumi: Lebih Dekat dengan Alam dan Buah Jeruk

Jelita Anggraini

Wisata kebun jeruk Sukabumi merupakan destinasi wisata yang populer di wilayah Jawa Barat. Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, wisata ini menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi para wisatawan yang mencari petualangan alam. Selain itu, wisata kebun jeruk Sukabumi juga merupakan tempat yang ideal bagi para pencinta buah jeruk.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kebun Jeruk Sukabumi

Kebun jeruk Sukabumi terletak di ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut. Lokasinya yang strategis membuat kebun jeruk Sukabumi menawarkan udara yang sejuk, segar dan pemandangan yang memukau. Kebun jeruk ini dapat dijangkau dari pusat kota Sukabumi dan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan.

Kebun jeruk Sukabumi menawarkan pengalaman yang menyegarkan dan mengasyikkan bagi para wisatawan. Di sana, Anda akan menemukan berbagai varietas jeruk, mulai dari jeruk keprok, jeruk nipis, jeruk lemon, hingga jeruk Bali. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengeksplorasi area kebun yang indah dan menikmati udara yang segar serta pemandangan yang menenangkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kebun Jeruk Sukabumi

Wisata kebun jeruk Sukabumi menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menarik bagi para pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

1. Berjalan-jalan di Kebun Jeruk

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan di kebun jeruk Sukabumi adalah berjalan-jalan di kebun jeruk. Anda akan disambut dengan pemandangan hijau yang menyejukkan mata, serta aroma harum dari buah jeruk yang segar.

BACA JUGA:   Wisata Alam Air Terjun Belitung: Pesona Kekayaan Alam Kepulauan Timur Indonesia

2. Mencicipi Jeruk Segar

Tentu saja, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencicipi segarnya jeruk langsung dari pohonnya. Anda dapat memetik jeruk sendiri dan mencicipinya di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

3. Aktivitas Petik Jeruk

Aktivitas petik jeruk juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda dapat belajar bagaimana cara memetik jeruk yang benar dan merasa puas ketika berhasil memetik jeruk yang cantik.

4. Camping

Jika Anda ingin mencoba pengalaman bermalam di alam terbuka, kebun jeruk Sukabumi juga menyediakan fasilitas camping. Anda dapat menikmati suasana alam yang menenangkan dan tidur di bawah bintang-bintang.

5. Agrowisata

Bagi Anda yang ingin belajar tentang budidaya jeruk, kebun jeruk Sukabumi menawarkan program agrowisata. Anda akan bisa belajar tentang tahapan pemeliharaan tanaman jeruk dan cara merawat jeruk.

Mencapai Kebun Jeruk Sukabumi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kebun jeruk Sukabumi, Anda bisa menuju ke Jalan Raya Cianjur-Sukabumi. Setelah melewati KM 13, Anda akan melihat papan petunjuk kebun jeruk Sukabumi. Kemudian, ikuti jalan setapak yang akan membawa Anda menuju gerbang pintu masuk kebun.

Kesimpulan

Wisata kebun jeruk Sukabumi merupakan destinasi wisata yang menarik bagi para pencinta alam dan buah jeruk. Di sana, Anda akan menemukan berbagai aktivitas yang menarik dan dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nikmati udara segar dan pemandangan yang memukau, serta belajar tentang budidaya tanaman jeruk. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke kebun jeruk Sukabumi dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan!

Also Read

Bagikan: