Wisata Kebun Kurma Tanah Karo Kabupaten Karo Foto

Dimaz Nainggolan

Kabupaten Karo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Kabupaten ini kaya akan budaya serta keindahan alam yang mempesona. Berbagai tempat wisata menarik dapat kita temukan di kawasan ini, salah satunya adalah Wisata Kebun Kurma Tanah Karo.

Mengenal Kebun Kurma Tanah Karo

Kebun Kurma Tanah Karo terletak di desa Sarikei, kecamatan Tigabinanga, kabupaten Karo. Kebun ini menyajikan panorama yang sangat indah serta suasana yang tenang. Berbagai jenis kurma dapat kita temukan di kebun ini, mulai dari kurma lokal hingga kurma impor.

Kebun kurma ini memiliki luas sekitar 8 hektar, di mana kita dapat menikmati keindahan pemandangan perbukitan yang mengelilingi desa Sarikei. Saat memasuki area kebun, kita akan disambut dengan aroma harum dari bunga kurma yang mekar di sekitar kebun.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kebun Kurma Tanah Karo

  1. Memetik Kurma

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, kita dapat memetik kurma langsung dari pohonnya dengan pengawasan dari pihak petugas. Aktivitas ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan pengalaman baru.

  1. Menikmati Kuliner Khas Sumatera Utara

Setelah puas memetik kurma, kita dapat menikmati kuliner khas Sumatera Utara yang tersedia di area kebun. Beberapa kuliner yang patut dicoba, seperti durian, rujak, dan kue-kue tradisional.

  1. Berburu Foto Instagramable

Dengan keindahan alam yang mempesona dan panorama yang indah, tidak salah jika kebun kurma Tanah Karo menjadi spot fotografi yang sangat populer di kalangan traveler dan influencer.

Tips Berkunjung ke Kebun Kurma Tanah Karo

  1. Siapkan perlengkapan yang memadai
BACA JUGA:   Wisata air terjun di leuwiliang bogor

Kita disarankan untuk mempersiapkan perlengkapan yang memadai, seperti alas kaki yang nyaman, topi atau payung untuk melindungi dari matahari, serta kamera untuk mengabadikan momen berkesan.

  1. Hati-hati saat memetik kurma

Kita harus berhati-hati saat memetik kurma, karena pohon kurma dapat mencapai ketinggian yang cukup tinggi. Jangan lupa meminta bantuan dari petugas jika merasa kesulitan.

  1. Jangan Littering

Kebun ini dikelola dengan baik dan bersih. Oleh karena itu, kita disarankan untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Kesimpulan

Berkunjung ke Kebun Kurma Tanah Karo merupakan salah satu pilihan destinasi yang tepat bagi kita yang ingin menikmati keindahan alam serta memetik kurma segar langsung dari pohonnya. Berbagai aktivitas menarik dapat kita lakukan di kebun ini, mulai dari memetik kurma hingga menikmati kuliner khas Sumatera Utara. Selain itu, kita juga dapat berburu foto di spot-spot yang instagramable. Jangan lupa mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung dan ingat untuk menjaga kebersihan lingkungan selama berada di kebun ini.

Also Read

Bagikan: