Wisata Kebun Naga Poernama Garut Kabupaten Garut Info Terbaru

Hairyanto Dongoran

Kabupaten Garut memang tidak bisa dipungkiri memiliki pesona yang masih tersembunyi dan tidak banyak diketahui orang. Salah satunya adalah kebun naga Poernama. Kebun ini merupakan kebun yang menawarkan wisata petik buah naga dengan background alam yang indah dan sejuk.

Informasi Terbaru tentang Kebun Naga Poernama

Kebun naga Poernama yang berada di Garut ini memang belum terlalu populer namun belakangan ini semakin banyak mendapat perhatian dari wisatawan, terutama bagi pecinta buah naga. Kebun yang berada di Desa Slamet, Kecamatan Leles ini memang menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjungnya, yakni wisata petik buah.

Serunya Petik Buah Naga di Kebun Poernama

Saat berkunjung ke kebun ini, para pengunjung akan merasa seperti berada di suatu tempat yang masih alami dan tenang. Kebun naga Poernama menyajikan pemandangan yang hijau dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Tak hanya itu, udara yang sejuk dengan pendingin alami yakni angin khas di daerah Garut semakin membuat liburan yang satu ini semakin menyenangkan.

Petik buah naga di kebun ini rasanya tak begitu sulit, pasalnya pengunjung tinggal memilih buah naga yang ingin dipetik kemudian petik sendiri buah naga tersebut. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda bagi pengunjung. Selain petik buah naga, pengunjung juga dapat melakukan aktifitas lain, seperti foto-foto dengan background hijau kebun atau sekadar melepas penat dengan duduk-duduk santai menikmati suasana.

Fasilitas yang Tersedia di Kebun Naga Poernama

Untuk memudahkan pengunjung yang datang, di kebun naga Poernama tersedia fasilitas yang memadai, seperti kamar mandi, tempat parkir yang luas dan area bermain bagi anak. Selain itu, ada juga warung kecil yang menjual makanan dan minuman yang cocok untuk menghilangkan rasa lapar atau haus setelah menghabiskan waktu berpetualang di kebun naga Poernama.

BACA JUGA:   11 Rekomendasi Wisata Danau Singkarak Foto Yang Menakjubkan

Tips Berkunjung ke Kebun Naga Poernama

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke kebun naga Poernama, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Pertama, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang baik, pasalnya kebun ini berada di daerah yang memiliki ketinggian 700 meter di atas permukaan laut sehingga perlu penyesuaian bagi orang-orang yang kurang terbiasa. Kedua, bawa pakaian yang sesuai, gunakan pakaian yang nyaman, serta hindari menggunakan pakaian berbahan jeans yang sulit menyerap keringat.

Kesimpulan

Wisata kebun naga Poernama Garut kabupaten Garut ini memang menjadi salah satu tempat yang menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung. Dari wisata petik buah naga hingga suasana alam yang masih asri dan perluasan pemandangan hijau sejuk membuat liburan di sini begitu menyenangkan. Tertarik untuk mengunjunginya? Jangan sia-siakan kesempatan indah ini untuk bermesraan dengan alam.

Also Read

Bagikan: