Skip to content
Home » Wisata Cagar Alam » Wisata Kebun Nanas Jambi: Pengalaman Wisata Sejuk di Jantung Provinsi Jambi

Wisata Kebun Nanas Jambi: Pengalaman Wisata Sejuk di Jantung Provinsi Jambi

Pendahuluan

Provinsi Jambi tidak hanya terkenal dengan alamnya yang indah, tetapi juga memiliki wisata kebun nanas yang menawarkan pengalaman wisata sejuk yang tidak terlupakan. Terletak di Desa Pulau Rimau, Kabupaten Muaro Jambi, kebun nanas ini menawarkan pesona alam yang eksotis dan segarnya buah nanas yang langsung dipetik dari pohonnya. Bagi yang mencari tempat wisata yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya, kebun nanas Jambi adalah jawabannya.

Semarak Wisata Kebun Nanas

Wisata kebun nanas Jambi menawarkan pengalaman yang unik dan memuaskan bagi para pengunjung yang datang ke sana. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang mengagumkan dengan sawah nanas yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu, para pengunjung juga dapat bertemu langsung dengan petani nanas dan belajar tentang budidaya nanas yang sehat dan cerdas.

Sebagai wisata alam yang menarik, pengunjung juga dapat menikmati segarnya buah nanas yang langsung dipetik dari pohonnya. Bagi yang ingin mencoba sensasi memetik buah nanas sendiri, pengunjung dapat memetik nanas yang masih segar dan berair.

Wisata kebun nanas Jambi juga menawarkan beragam fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Dari restoran yang menyajikan beragam kuliner nanas yang lezat hingga tempat parkir yang luas dan aman.

Rute Perjalanan ke Wisata Kebun Nanas Jambi

Untuk mencapai wisata kebun nanas Jambi, pengunjung dapat mengambil beberapa rute. Salah satu rute yang umum dipakai adalah dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dengan jarak sekitar 57 km. Rute ini dilalui dengan kendaraan pribadi atau taksi dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam.

BACA JUGA:   Wisata Alam di Bandung Selatan

Bagi pengunjung yang ingin mencapai kebun nanas Jambi dari pusat Kota Jambi, dapat menempuh rute sekitar 71 km dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam. Rute ini dapat dilalui dengan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus atau travel.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati pengalaman wisata di kebun nanas Jambi, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah dapat menikmati segala keindahan dan pengalaman wisata di kebun nanas Jambi.

Tips Berwisata ke Kebun Nanas Jambi

Agar pengalaman wisata ke kebun nanas Jambi lebih menyenangkan dan berkesan, berikut tips yang dapat diikuti oleh pengunjung:

  • Pilih hari yang tidak terlalu panas.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  • Jangan lupa mempersiapkan kamera atau alat perekam untuk mengabadikan momen indah di kebun nanas Jambi.
  • Patuhi peraturan dan aturan yang berlaku di kebun nanas Jambi agar pengalaman wisata berjalan lancar.

Kesimpulan

Bagi para pecinta wisata alam dan budaya, kebun nanas Jambi adalah tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Berbagai pengalaman seru dan menarik tersedia di sana, mulai dari petik nanas langsung dari pohonnya hingga menikmati pemandangan sawah nanas yang mempesona. Jangan lupa untuk membawa keluarga atau teman-teman untuk berbagi pengalaman tak terlupakan di kebun nanas Jambi. Selamat berwisata!