Wisata Kebun Teh Banjarnegara: Menikmati Keindahan di Tengah Rimbunnya Perkebunan Teh

Koko Pangestu

Jawa Tengah memang tak pernah kehabisan destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu yang cukup populer adalah Wisata Kebun Teh Banjarnegara. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Lumbung, Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, ini menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan di tengah-tengah perkebunan teh yang hijau dan rimbun.

Menikmati Sejuknya Hembusan Angin di Kuil Thep Prasit

Saat berkunjung ke Wisata Kebun Teh Banjarnegara, jangan lewatkan untuk mengunjungi Kuil Thep Prasit. Tempat ini adalah sebuah kuil yang dibangun dengan arsitektur khas Thailand. Selain menikmati keindahan arsitekturnya yang sangat memukau, pengunjung juga bisa menikmati hembusan angin yang sejuk di sela-sela persawahan.

Menikmati Kopi Robusta dan Teh Luwak

Di Kebun Teh Banjarnegara, pengunjung juga bisa menikmati kopi Robusta dan teh Luwak yang dibuat dengan cara alami dan tradisional. Kopi Robusta dari Banjarnegara dikenal dengan keunikannya dan memiliki citarasa yang sangat khas.
Sementara Teh Luwak diproduksi dari biji kopi yang sudah dikunyah oleh Musang Luwak sehingga menghasilkan rasa yang begitu khas dan nikmat.

Menjelajahi Kebun Teh dengan Trekking

Untuk melihat keasrian kebun teh, pengunjung bisa melakukan trekking di sekitar kebun teh. Dengan menikmati perjalanan yang menantang melalui tanah terjal seperti naik turun bukit dan jalanan berbatu, pengunjung akan menemukan keindahan panoramik alam yang memukau dan pasti akan membuat pengunjung terkesan.

BACA JUGA:   Wisata air terjun di inhu

Mengunjungi Taman Yoga dan Reflexology di Kebun Teh Banjarnegara

Setelah lelah trekking dan menikmati keindahan alam sekitar, pengunjung bisa mengunjungi Taman Yoga dan Reflexology. Tempat ini merupakan area yang sangat nyaman dan menenangkan, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari kolam renang hingga sauna. Taman Yoga sangat cocok untuk relaksasi dan mengembalikan kebugaran tubuh dalam suasana alam yang tenang.

Menikmati Keindahan Alam dari Puncak Bukit Lesung

Puncak Bukit Lesung adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati panorama alam yang menakjubkan. Berada di ketinggian sekitar 1.250 meter di atas permukaan laut, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat mengagumkan dan pastinya tidak akan terlupakan.

Pesona Keindahan Wisata Kebun Teh dengan Harga Tiket Yang Terjangkau

Wisata Kebun Teh Banjarnegara adalah satu destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Harga tiket yang dibanderol juga cukup terjangkau yakni Rp 10.000/person.
Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi wisata Kebun Teh Banjarnegara dan nikmati keindahan alam yang menakjubkan di tengah rimbunnya perkebunan teh.

Kesimpulan

Wisata Kebun Teh Banjarnegara adalah wisata yang sangat cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam dan menikmati suasana yang tenang dan damai. Wisata ini juga cocok untuk keluarga, teman maupun pasangan. Dengan tarif harga tiket yang terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati sejumlah wahana dan atraksi yang ada di wisata ini. Jadi, tunggu apa lagi? Ayok segera berkunjung ke Wisata Kebun Teh Banjarnegara dan rasakan pesona keindahan alamnya.

Also Read

Bagikan: