Wisata Kebun Teh di Jawa Timur: Bagaimana Menikmati Suasana Asri di Tengah Kebun Teh yang Indah

Gilang Wijaya

Jawa Timur adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata menarik, salah satunya adalah kebun teh. Jawa Timur memiliki beberapa kebun teh yang sangat indah dan menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Jika anda juga ingin menikmati suasana asri di tengah kebun teh yang indah, Jawa Timur adalah pilihan tepat untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa kebun teh di Jawa Timur yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi:

Kebun Teh Wonosari, Malang

Kebun Teh Wonosari terletak di daerah dataran tinggi Malang Selatan, tepatnya di Desa Pluneng. Kebun ini memiliki luas sekitar 1000 hektar dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Keindahan kebun teh ini membuat banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana asri dan udara segar.

Selain menikmati pemandangan indah, anda juga bisa mencoba memetik daun teh langsung dari pohonnya dan meminum teh yang segar langsung dari kebun teh. Selain itu, kebun teh Wonosari juga memiliki berbagai fasilitas saat ini, seperti restoran, souvenir shop, dan tempat parkir luas.

Kebun Teh Pagilaran, Batu

Kebun Teh Pagilaran terletak di daerah dataran tinggi Batu, Malang. Kebun ini memiliki luas 20 hektar dan ketinggian 900 meter dari permukaan laut. Kebun teh ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menarik. Anda bisa menikmati suasana asri dan udara sejuk di tengah-tengah kebun teh yang hijau dan cantik.

Selain menikmati pemandangan yang indah, anda juga bisa mencoba memetik daun teh langsung dari pohonnya dan meminum teh yang segar langsung dari kebun teh. Kebun Teh Pagilaran juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, seperti restoran, tempat parkir luas, dan souvenir shop.

BACA JUGA:   Favorit Wisata Pulau Derawan Kalimantan Timur Dengan 10 Foto

Kebun Teh Sumberwono, Magetan

Kebun Teh Sumberwono terletak di daerah dataran tinggi Magetan, Jawa Timur. Kebun ini memiliki luas sekitar 1000 hektar dan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut. Keindahan alam di sekitar kebun teh ini membuat banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana asri dan udara segar.

Selain menikmati pemandangan yang indah, anda juga bisa mencoba memetik daun teh langsung dari pohonnya. Di kebun teh ini juga terdapat warung yang menyajikan berbagai kuliner khas Magetan yang lezat.

Kebun Teh Sengon, Ngawi

Kebun Teh Sengon terletak di daerah Ngawi, Jawa Timur. Kebun ini merupakan kebun teh yang sangat indah dan menawarkan pemandangan spektakuler. Keindahan alam, suasananya yang sejuk, dan kesejukan udaranya akan memanjakan mata dan pikiran anda.

Selain menikmati pemandangan yang indah, di kebun teh Sengon juga terdapat fasilitas lainnya seperti restoran, tempat parkir yang luas, dan souvenir shop. Selain itu, anda juga bisa mencoba memetik daun teh langsung dari pohonnya dan meminum teh yang segar langsung dari kebun teh.

Kesimpulan

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana asri dan udara segar di tengah kebun teh yang indah di Jawa Timur. Berbagai kebun teh indah seperti Kebun Teh Wonosari, Kebun Teh Pagilaran, Kebun Teh Sumberwono dan Kebun Teh Sengon menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dan menawarkan pemandangan indah serta fasilitas yang sangat lengkap.

Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh teh segar ketika pulang dari kebun teh di Jawa Timur. Selamat berwisata!

Also Read

Bagikan: