Wisata Kuliner di Pasar Seni Ancol: Menjelajahi Hidangan Lezat di Kawasan Wisata Terkenal Jakarta

Dimaz Nainggolan

Pasar Seni Ancol tidak hanya terkenal sebagai destinasi wisata yang populer di Jakarta, tetapi juga menawarkan berbagai hidangan kuliner lezat yang bisa dinikmati oleh wisatawan setempat maupun dari luar kota. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang beberapa tempat makan yang paling direkomendasikan di Pasar Seni Ancol, dimana Anda bisa mengeksplorasi kuliner yang lezat.

Menikmati Hidangan Khas Jakarta di Rumah Makan Sederhana

Rumah Makan Sederhana adalah salah satu tempat makan yang paling terkenal di Pasar Seni Ancol, dengan menu yang menawarkan hidangan lezat khas Jakarta. Salah satu hidangan yang paling direkomendasikan adalah nasi ulam dengan berbagai lauk, seperti serundeng ayam atau rendang daging sapi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beberapa hidangan khas Betawi seperti sop buntut dan sayur asem.

Berburu Hidangan Seafood Segar di Restoran Cianjur

Jika Anda pencinta seafood, maka restoran Cianjur menjadi tempat makan yang wajib Anda kunjungi di Pasar Seni Ancol. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan seafood segar yang bisa Anda nikmati, mulai dari udang, kepiting, ikan, hingga cumi-cumi. Hidangan khas restoran ini adalah gurame asam manis, yang diolah dengan bumbu khas Cianjur yang sangat lezat.

Menikmati Makanan Ringan dan Minuman Segar di Kedai Kopi

Setelah berkeliling dan berburu kuliner di Pasar Seni Ancol, sempatkanlah untuk bersantai di Kedai Kopi. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai minuman segar seperti es buah, es kelapa muda, atau jus segar. Selain itu, Kedai Kopi juga menyediakan hidangan ringan seperti pisang goreng dan bakwan jagung yang dijamin akan memenuhi selera Anda.

BACA JUGA:   Keajaiban Candi: Unsur Budaya Indonesia yang Terdapat pada Candi

Mencicipi Hidangan Modern dengan Pemandangan Laut yang Indah

Jika Anda ingin menikmati hidangan dengan pemandangan laut yang indah, maka restoran Kafe Batavia bisa menjadi pilihan yang tepat. Restoran ini menyajikan hidangan modern dengan bumbu khas Indonesia, dengan menu utama seperti steak dan pasta. Namun, yang paling menarik di sini adalah atmosfer dan pandangan yang menakjubkan, dengan pemandangan laut yang menyejukkan.

Menyantap Hidangan Lezat Sambil Berbelanja di Pasar Seni Ancol

Selain tempat makan di atas, Pasar Seni Ancol juga menawarkan banyak pedagang makanan yang bisa Anda eksplorasi. Di sini, Anda bisa menemukan hidangan ringan seperti gorengan, martabak, atau bakso. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi hidangan khas Jakarta seperti soto Betawi atau ketoprak. Sambil menikmati hidangan lezat, jangan lupa untuk berbelanja souvenir sebagai kenang-kenangan dari wisata kuliner Anda di Pasar Seni Ancol.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa tempat makan yang direkomendasikan di Pasar Seni Ancol. Ada banyak pilihan hidangan yang bisa dinikmati, dari makanan ringan hingga hidangan khas Jakarta yang mewah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi kuliner lezat di Pasar Seni Ancol saat berkunjung ke Jakarta.

Also Read

Bagikan: