Wisata Lembang Orchid Forest: Liburan yang Menakjubkan di Antara Kebun Bunga Anggrek

Wani Mandasari

Liburan yang menyenangkan dan memikat dapat ditemukan di Lembang Orchid Forest, sebuah tempat wisata yang cukup terkenal di kalangan pecinta kebun bunga anggrek. Berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, wisata ini menawarkan banyak aktivitas yang menyenangkan bagi keluarga dan teman-teman.

Mengenal Lebih Dekat Lembang Orchid Forest

Lembang Orchid Forest adalah sebuah kebun yang berisi sekitar 20.000 koleksi anggrek dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, di tempat ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam sekitar seperti pegunungan, hijaunya pohon pinus, kolam ikan, danau, serta beberapa permainan untuk keluarga.

Kebun Bunga yang Menuju Berkeliling Dunia

Mengunjungi Lembang Orchid Forest, kamu akan merasa seakan kamu berada di seluruh dunia. Ini dikarenakan koleksi anggreknya yang sangat lengkap dan memikat dari berbagai benua seperti Asia, Australia, Afrika, dan lainnya. Bahkan, beberapa anggrek langka yang hanya dapat ditemukan di daerah-daerah tertentu bisa kamu temukan di tempat ini.

Penataan dari kebun bunga anggrek ini juga begitu cantik dan mengagumkan. Semua anggrek yang terdapat di sini dikelompokkan berdasarkan jenis dan asalnya masing-masing. Tidak perlu khawatir tentang informasi dari tiap anggrek, karena semua informasi tentang tiap anggrek di sini diberikan dengan detail.

Bermain di Kawasan Wisata

Selain menikmati indahnya bunga anggrek, di Lembang Orchid Forest, kamu juga dapat menikmati beberapa fasilitas rekreasional yang menarik. Beberapa permainan seperti flying fox, bianglala serta sepeda dapat kamu nikmati sambil menikmati suasana di tempat ini. Selain permainan, wisatawan juga akan disuguhi oleh pemandangan hijau yang asri dan udara yang segar.

BACA JUGA:   Wisata Alam yang Ada di Malang

Untuk kamu yang ingin beristirahat, disediakan juga ruangan santai serta beberapa stand makanan dan minuman yang lezat dan segar. Nikmati makanan atau jajanan khas seperti jagung bakar hingga pisang goreng.

Tips Berwisata ke Lembang Orchid Forest

Sebelum kamu memuaskan diri kamu di Lembang Orchid Forest, berikut adalah tips yang mungkin berguna untuk kamu.

  1. Persiapkan perbekalan yang cukup, seperti minuman dan snack, karena tidak semua makanan dan minuman tersedia di dalam area wisata.
  2. Pilih hari libur atau weekend, untuk menghindari antrian wisatawan yang cukup padat.
  3. Jangan lupa membawa kamera, karena Lembang Orchid Forest penuh dengan tempat yang sangat indah untuk diabadikan.

Kesimpulan

Wisata Lembang Orchid Forest dapat menjadi tempat liburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga untuk menghabiskan waktu sambil menikmati keindahan kebun bunga anggrek, merasakan udara alami yang segar, dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di tempat ini. Jika kamu ingin mencari tempat rekreasi yang jauh dari keramaian kota, maka Lembang Orchid Forest adalah destinasi liburan yang tepat untuk kamu.

Also Read

Bagikan: