Wisata Mengare Bungah Gresik: Menikmati Keindahan Wisata Bahari di Gresik

Wani Mandasari

Jika Anda mencari destinasi wisata yang menyenangkan dan menarik di sekitar Gresik, maka wisata Mengare Bungah mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Desa Mengare, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan kegiatan wisata bahari yang menyenangkan. Di sini, Anda bisa menikmati suasana pantai yang asri, menyegarkan pikiran, dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Pemandangan Alam yang Indah

Mengare Bungah tidak hanya menawarkan pantai yang indah, tapi juga pemandangan alam yang memukau. Beberapa spot menarik yang bisa Anda nikmati di tempat ini adalah:

  • Bukit Bungah: Di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah dari atas bukit, serta berfoto dengan latar belakang pantai dan lautan yang menakjubkan.
  • Hutan Mangrove: Melihat hutan mangrove yang hijau dan rimbun bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan. Anda bisa berjalan-jalan di temapt ini dan menikmati keindahan alamnya.
  • Air Terjun Digdaya: Air terjun ini berada di pinggiran hutan mangrove, dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Meski tidak terlalu besar, namun keindahan air terjun ini bisa membuat Anda terkesan.

Wisata Bahari yang Menyenangkan

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, di Mengare Bungah juga tersedia berbagai kegiatan wisata bahari yang menarik, seperti:

  • Snorkeling: Melihat keindahan bawah laut bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di Mengare Bungah, Anda bisa melakukan snorkeling dengan biaya yang cukup terjangkau.
  • Banana Boat: Jika Anda suka dengan olahraga air ekstrem, maka Banana Boat adalah kegiatan yang cocok untuk Anda coba. Sensasi yang ditawarkan dari kegiatan ini bisa membuat Anda merasa bersemangat dan berbeda.
  • Main Perahu: Wisata air yang menyenangkan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga Anda. Dengan menaiki perahu dan menikmati pemandangan pantai yang indah, Anda dan keluarga bisa merasakan keceriaan yang tak terlupakan.
BACA JUGA:   Ilomata River Camp

Tempat Wisata yang Mudah Diakses

Mengare Bungah terletak di pusat kota Gresik, sehingga sangat mudah diakses. Anda bisa memilih kendaraan yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti motor atau mobil, untuk menuju ke tempat ini. Selain itu, ada juga angkutan umum yang bisa digunakan, seperti bus atau taksi.

Penutup

Wisata Mengare Bungah di Gresik memang pantas untuk Anda kunjungi. Selain menawarkan keindahan alam yang luar biasa, tempat ini juga menawarkan berbagai kegiatan wisata bahari yang menyenangkan. Nikmati keindahan pantai, jangan lupa membawa kamera untuk berfoto, dan rasakan keseruan dalam aktivitas wisata bahari yang tak terlupakan.

Also Read

Bagikan: