Wisata Meulaboh Aceh Barat: Menikmati Keindahan Alam Aceh Barat

Dimaz Nainggolan

Aceh Barat merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Aceh yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi favorit wisatawan adalah Kota Meulaboh. Kota Meulaboh memiliki banyak lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan masih alami.

Menikmati Keindahan Pantai Meulaboh

Meulaboh terkenal dengan pantai-pantai yang indah dan eksotis. Salah satu pantai terindah di Meulaboh adalah Pantai Babah Dua. Pantai ini mempunyai pasir yang halus dan air laut yang jernih, sehingga sangat cocok untuk berenang dan snorkeling. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di atas Pantai Babah Dua.

Selain Pantai Babah Dua, ada juga Pantai Ujung Kareung yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di ujung barat Pulau Sumatera dan mempunyai pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain bermain air, Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang indah di atas Pantai Ujung Kareung.

Menjelajahi Wisata Hutan Meulaboh

Meulaboh juga memiliki wisata hutan yang sangat indah dan menyegarkan. Salah satu wisata hutan yang sangat terkenal adalah Hutan Lindung Lasong. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan hutan yang masih asri dan masih alami. Hutan ini cocok untuk dijadikan tempat camping dan hiking bersama keluarga atau teman.

Tak hanya itu, Anda juga bisa menjelajahi Kebun Raya Meulaboh yang menyajikan ragam flora dan fauna yang indah. Di sini, Anda dapat menemukan lebih dari 500 spesies tanaman yang langka dan unik. Selain itu, Kebun Raya Meulaboh juga memiliki berbagai jenis satwa seperti burung, kupu-kupu, dan kadal yang bisa dijumpai saat berkunjung.

BACA JUGA:   Wisata Kebun Teh Kemuning: Temukan Keindahan Alam yang Memukau di Puncak

Menikmati Wisata Air Terjun Meulaboh

Selain wisata pantai dan wisata hutan, Meulaboh juga memiliki wisata air terjun yang indah. Salah satu air terjun yang menjadi tempat wisata favorit adalah Air terjun Malelo. Air terjun ini mempunyai aliran air yang deras dan menawan. Anda bisa berenang di kolam yang terbentuk di bawah air terjun sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Lhok Persil atau Air Terjun Sopan yang terkenal dengan panorama pemandangannya yang indah. Air terjun tersebut dikelilingi oleh hutan yang masih asri dan udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat beristirahat.

Penginapan Terbaik di Meulaboh

Setelah menikmati wisata di Meulaboh, Anda tentu saja membutuhkan penginapan yang nyaman untuk beristirahat. Ada beberapa hotel yang bisa Anda pilih di Kota Meulaboh. Hotel-hotel tersebut mempunyai fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, restoran dan taman bermain. Beberapa hotel yang bisa Anda coba antara lain:

  • Hotel Grand Nanggroe
  • Hotel Griya Wisata
  • Hotel Rama Meulaboh

Kesimpulan

Kota Meulaboh memang tidak terkenal seperti Bali atau Lombok, tetapi kota ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan menawan. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Meulaboh, mulai dari pantai, hutan, air terjun, dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk mencoba beberapa penginapan terbaik yang ada di Meulaboh, agar liburan Anda semakin menyenangkan. Yuk, jangan ragu-ragu untuk mengunjungi Meulaboh dan nikmati keindahan alamnya!

Also Read

Bagikan: