Wisata outbound kuningan jawa barat

Gundana

“Woodland, Tempat Wisata dengan Berbagai Wahana Alam untuk Keluarga di Kuningan”

KUNINGAN – Liburan dengan nuansa alam dan bermacam-macam wahana bermain? Woodland, tempat wisata baru di Jalan Ragasakti Desa Setianegara Kecamatan Cilimus, Kuningan, bisa menjadi pilihan yang tepat.

Suasana Alam Hutan Pinus Woodland menawarkan suasana alam hutan pinus yang memukau, dilengkapi dengan berbagai wahana outbound, seperti low rope, flying fox, jembatan gantung, sepeda gantung, panahan, berkuda, perahu anak, dan kereta anak.

Air Jernih dan Mitos Air yang jernih dan alami dari mata air kangoraan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Banyak mitos beredar mengenai khasiat air mata air ini, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk mencoba air tersebut.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Woodland menawarkan harga tiket masuk yang bervariasi, yakni Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada akhir pekan untuk dewasa, Rp 10.000 untuk anak-anak usia 3-9 tahun, dan gratis untuk anak di bawah usia 3 tahun. Tiket masuk sudah termasuk akses berenang dan terapi ikan.

Untuk wahana lain seperti low rope, flying fox, sepeda gantung, jembatan gantung, berkuda, panahan, dan lainnya, pengunjung harus mengeluarkan tarif tambahan. Tarif bervariasi, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

Komitmen Berinovasi Pengelola Woodland, Zeni Zuniar, menegaskan bahwa objek wisata ini akan terus berinovasi dan mengembangkan pembangunan wahana secara bertahap agar pengunjung tidak merasa bosan.

“Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan wahana untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan bagi pengunjung,” ujar Zeni.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo liburan ke Woodland dan nikmati suasana alam dan berbagai wahana bermain dengan keluarga.

Fasilitas di Taman Salsabila

Berbagai fasilitas sudah disiapkan pihak pengelola demi membuat pengunjung yang datang mendapatkan pengalaman rekreasi yang berkesan. Diantaranya adalah tersedianya penginapan berbentuk bungalow dimana pengunjung bisa menginap serta bersantai bersama keluarga.

BACA JUGA:   Lokasi gunung cilik wonosobo

Di bungalow taman rekreasi ini ada dua macam tipe kamar yaitu kamar Family dan Junior Family. Kamar tipe Junior Family memasang tarif Rp Rp 370.000 – Rp 430.000 dengan kapasitas 3 orang. Sementara kamar Family dengan kapasitas 4 orang tarifnya Rp 550.000 – Rp 625.000.

Tak hanya bungalow, pengunjung juga dapat menikmati asyiknya outbound dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 9.000 untuk dewasa. Sedangkan Rp 4.000 untuk anak-anak. Tak ketinggalan, di taman rekreasi ini juga ada panjat tebing, flying fox dan kolam renang kecil lengkap dengan ember tumpahnya. Selain itu ada trampolin serta ATV yang bisa dimainkan anak-anak hingga dewasa.

Pihak pengelola juga menyediakan café dan restoran dengan tema cowboy yang menghidangkan masakan khas Indonesia. Selain itu ada saung-saung yang digunakan pengunjung untuk tempat makan dan bersantai sejenak.

Sementara fasilitas pendukung lainnya seperti lahan parkir yang tersedia juga sudah luas dan lapang serta terjaga keamanananya. Bagi pengunjung yang ingin mendirikan solat bisa di musola yang ada di sekitar kawasan ini. Toilet beserta kamar mandi di tempat ini juga sudah terawat kebersihannya.

Keindahan Taman Salsabila

Daya tarik kota Kuningan sebagai kota wisata sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal ini menyebabkan banyak pihak belromba-lomba menyediakan tempat rekreasi terbaik serta seru untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Tak terkecuali Taman Salsabila. Penginapan berbentuk bungalow yang terdapat di Taman Salsabila memiliki keunggulan dari segi arsitektur dan juga kenyamanannya. Dengan mengusung konsep gaya rumah khas Eropa, pihak pengelola yakin penginapannya tersebut adalah tempat yang nyaman dan jauh dari kebisisngan.

Tak hanya menyediakan kenyamanan yang terbaik, taman rekreasi ini menyuguhkan dua buah kolam renang untuk anak-anak. Masing-masing mempunyai kedalaman sekitar 90 cm dan 60 cm yang digunakan untuk berenang dan bermain air.

BACA JUGA:   23 Gambar Bukit Yang Paling Indah

Selain beroutbound ria, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam di taman rekreasi ini yang begitu indah dan asri. Pepohonan besar dan rindang membuat tempat rekreasi ini mempunyai udara yang sejuk dan segar. Sehingga membuat siapa saja betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu libur akhir pekan maupun libur panjang  di sini.

Hunting Foto di Taman Salsabila

Spot berfoto-foto terbaik dan paling menarik di taman rekreasi ini terdapat di penginapan berbentuk bungalownya. Dengan didesain bernuansa rumah khas Eropa tentunya bisa menjadi background berfoto-foto yang menarik. Selain itu café dan restoran dengan gaya cowboynya itu juga tak kalah bagusnya dijadikan foto. Apalagi momen beroutbound ria bermain flying fox dan panjat tebing akan sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan jepretan kamera.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Salsabila

Untuk memasuki objek wisata Taman Salsabila dikenakan biaya tiket sebesar Rp 20.000 pada hari biasa. Sedangkan hari libur harga tiketnya menjadi Rp 22.000. Taman Salsabila ini buka setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB. Sementara untuk café dengan tema cowboynya dibuka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Akses Lokasi Menuju Taman Salsabila

Taman Salsabila terletak di Jalan Panawuan nomor 2 Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan., Jawa Barat. Dari kota Cirebon menuju taman rekreasi ini memakan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil. Lokasi taman rekreasi ini yang sudah berada di daerah perkotaan membuat akses jalannya sangat mudah dilalui dari arah mana saja. Pengunjung dapat menggunakan mobil, motor hingga bus untuk sampai ke kawasan taman rekreasi ini.

Tips Berwisata ke Taman Salsabila

  • Sangat ramai pada hari akhir pekan dan libur panjang, disarankan berwisata ke sini saat weekday saja.
  • Persiapkan fisik dan kendaraan sebaik mungkin supaya perjalanan liburan menjadi lancar
  • Jagalah barang bawaan pribadi masing-masing.
  • Patuhilah semua peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola.
  • Jagalah kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola.
  • Jangan lupa membawa sunblock yang bisa dipakai habis berenang supaya kulit tidak gelap.
BACA JUGA:   Wisata air panas di jawa barat

Jika sedang berada di kota Kuningan jangan lewatkan untuk bersantai atau menghabiskan malam di bungalow yang terdapat di Taman Salsabila. Panorama pemandangan alamnya yang hijau dan asri di sekeliling bungalow dapat membuat Anda terpuaskan dan merasa rileks. Tak hanya itu, area outbound dan flying fox serta waterparknya pasti dijamin seru dan mengasyikkan. Tentunya akan menjadi pengalaman berekreasi yang berkesan dan tak terlupakan di Taman Salsabila Kuningan ini bersama keluarga, saudara, kerabat maupun teman terdekat.

Also Read

Bagikan: