Wisata Perkebunan Teh Wonosari: Merasakan Keindahan Alam di Tengah Kota

Sari Hasanah

Teh merupakan salah satu minuman khas Indonesia yang terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, salah satu tempat yang terkenal dengan produksi tehnya adalah Kota Malang, Jawa Timur. Tak hanya terkenal dengan produksi tehnya yang berkualitas, Malang juga menyediakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menikmati keindahan alam perkebunan teh. Salah satunya adalah wisata perkebunan teh Wonosari, tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Malang.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Perkebunan Teh Wonosari

Wisata perkebunan teh Wonosari terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Agar dapat mencapai lokasi wisata ini, dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Malang, wisata perkebunan teh Wonosari dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 45 menit melalui Jalan Raya Dieng. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, dapat naik bus jurusan Kota Malang – Singosari dengan lama perjalanan kira-kira satu jam. Kemudian, dari Singosari, dapat dilanjutkan dengan naik angkutan pedesaan (angkot) ke arah Desa Wonosari.

Keindahan Wisata Perkebunan Teh Wonosari

Setelah sampai di lokasi wisata perkebunan teh Wonosari, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan perkebunan teh yang hijau dan indah menyejukkan mata. Pengunjung juga dapat belajar mengenai cara budidaya dan proses pengolahan teh dari petani teh setempat. Selain itu, tersedia juga area untuk relaksasi dan bersantai sambil menikmati teh yang telah diseduh langsung dari perkebunan.

Selain merasakan keindahan alam perkebunan teh, wisata perkebunan teh Wonosari juga menyediakan wahana permainan outbound dan jalan-jalan menyusuri kebun teh dengan menggunakan sepeda. Pengunjung dapat merasakan sensasi bersepeda sambil menikmati udara yang segar dan pemandangan perkebunan teh yang hijau.

BACA JUGA:   Obyek wisata air panas gempol palimanan cirebon

Tak lupa juga, wisata perkebunan teh Wonosari menyediakan area untuk membeli produk olahan teh seperti teh hijau, teh hitam, maupun teh herbal yang berkualitas dan berasal langsung dari perkebunan teh tersebut. Produk-produk tersebut tentunya sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan bagi yang berkunjung ke perkebunan teh Wonosari.

Tips Berkunjung ke Wisata Perkebunan Teh Wonosari

  1. Sebaiknya mengunjungi wisata perkebunan teh Wonosari pada pagi atau sore hari untuk merasakan sensasi menyaksikan sunrise atau sunset di atas kebun teh.
  2. Mengenakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk aktivitas outdoor seperti baju dan celana panjang, kaos kaki, serta topi untuk melindungi dari sinar matahari langsung.
  3. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen keindahan alam perkebunan teh Wonosari.
  4. Ajak keluarga atau teman untuk berwisata bersama, pastinya akan lebih menyenangkan dan berkesan.

Kesimpulan

Wisata perkebunan teh Wonosari adalah destinasi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Kota Malang. Selain menawarkan keindahan alam perkebunan teh yang hijau, wisata perkebunan teh Wonosari juga menyediakan berbagai wahana dan produk olahan teh yang berkualitas. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan sensasi menikmati keindahan alam perkebunan teh di tengah kota dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga atau teman.

Also Read

Bagikan: