Wisata Petik Bunga Mawar di Batu Malang

Kiandra Zulaika

Batu Malang terkenal dengan wisata petik bunga mawar yang sangat indah. Setiap tahun, banyak wisatawan dari seluruh Indonesia datang ke Batu untuk menikmati pesona bunga mawar yang cantik di peternakan bunga mawar terkenal di sini. Peternakan bunga mawar merupakan tempat yang sangat ideal bagi para pecinta alam dan keindahan bunga mawar. Namun, sebelum memulai petualanganmu untuk petik bunga mawar di Batu Malang, ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui.

Penjelasan Tentang Tempat

Peternakan bunga mawar di Batu Malang terletak di dataran tinggi dengan temperatur rata-rata 20 derajat Celcius. Saat berkunjung ke sini, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah dan segar. Di peternakan tersebut, banyak sekali bunga mawar yang berbeda-beda jenisnya. Mulai dari warna merah, kuning, pink, hingga putih. Selain itu, kamu juga bisa menemukan bunga mawar yang memiliki aroma yang wangi dan khas.

Tips Untuk Berpetualang

Saat pergi ke peternakan bunga mawar di Batu Malang, pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk petualangan. Selain itu, siapkan juga peralatan yang diperlukan seperti gunting, ember, dan air dalam botol. Sebelum memetik bunga mawar, pastikan kamu membayar tiket masuk ke peternakan tersebut. Setelah itu, kamu bisa langsung menikmati keindahan bunga mawar dan mencari bunga mawar yang ingin kamu petik.

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan

Saat berada di peternakan bunga mawar di Batu Malang, pastikan kamu mematuhi aturan yang berlaku. Jangan merusak tanaman, jangan mengambil bunga mawar yang belum waktunya, dan jangan membawa sampah ke peternakan tersebut. Selain itu, pastikan kamu juga tahu waktu petik yang ditentukan oleh peternakan tersebut. Biasanya, waktu petik dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00.

BACA JUGA:   Favorit 17 Rekomendasi Wisata Madura

Tempat Wisata di Sekitarnya

Selain peternakan bunga mawar, di sekitar Batu Malang juga terdapat tempat-tempat wisata yang menarik, seperti Eco Green Park, Jawa Timur Park, dan Museum Angkut. Wisata Eco Green Park merupakan tempat yang ideal bagi keluarga yang ingin bersenang-senang. Ada banyak atraksi yang menarik, seperti taman bermain, kolam renang, dan berbagai wahana permainan. Jawa Timur Park 1 dan 2 menyuguhkan tempat wisata yang edukatif, seperti planetarium, zoo, dan aquarium. Museum Angkut juga merupakan tempat yang menarik dengan konsep yang unik karena menyajikan berbagai koleksi mobil antik dan transportasi.

Kesimpulan

Batu Malang menjadi tempat yang ideal bagi kamu yang ingin merasakan keindahan pesona bunga mawar. Wisata petik bunga mawar di Batu Malang menjadi salah satu kegiatan yang populer di sini. Selain itu, di sekitar Batu juga terdapat banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dinikmati. Pastikan kamu turut mematuhi aturan dan menjaga kebersihan saat berada di sana, ya!

Also Read

Bagikan: