Wisata Purwakarta Ujung Aspal: Jelajahi Keindahan Wisata di Purwakarta

Lamar Napitupulu

Purwakarta adalah kota kecil yang terletak di wilayah Jawa Barat. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, Purwakarta menyimpan banyak keindahan wisata yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan adalah Ujung Aspal di Purwakarta.

Ujung Aspal: Keindahan Wisata Yang Tidak Bisa Dilewatkan

Ujung Aspal adalah destinasi wisata yang memiliki keindahan alam yang memukau. Terletak di Desa Hegarmanah, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Ujung Aspal menawarkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan. Spot wisata yang paling populer di Ujung Aspal adalah Bukit Batu, yang menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian.

Bukit Batu: Menikmati Keindahan Purwakarta dari Ketinggian

Bukit Batu adalah tempat yang paling populer dikunjungi di Ujung Aspal. Bukit Batu menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian, sehingga sering kali disebut sebagai "balkon Purwakarta". Bukit Batu juga menjadi tempat yang paling terkenal untuk menikmati sunrise dan sunset.

Menikmati Keindahan Alam yang Lain di Ujung Aspal

Selain Bukit Batu, ada banyak tempat menarik lainnya di Ujung Aspal. Beberapa di antaranya adalah:

1. Curug Luhur

Curug Luhur adalah sebuah air terjun yang cocok dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang menenangkan. Terletak di Desa Situgede, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Curug Luhur menawarkan pemandangan air terjun yang indah.

2. Kampung Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas adalah desa wisata yang cocok dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati kehidupan pedesaan yang tenang. Terletak di Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Kampung Cai Ranca Upas menawarkan suasana desa yang sangat asri.

BACA JUGA:   Wisata Lembang Kebun Teh: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Perkebunan Teh yang Hijau

3. Curug Kawunganten

Curug Kawunganten adalah air terjun yang terletak di Desa Nagrikidul, Kecamatan Plered, Purwakarta. Air terjun ini sangat cocok dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam yang menenangkan.

Bagaimana Cara Menuju ke Ujung Aspal?

Ujung Aspal bisa diakses dari Jakarta melalui tol Jakarta-Cikampek. Anda bisa keluar di Gerbang Tol Ciater atau Gerbang Tol Kopo, kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Purwakarta. Ujung Aspal bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2-3 jam dari Jakarta.

Kesimpulan

Ujung Aspal di Purwakarta adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dari Bukit Batu hingga Curug Luhur, Ujung Aspal menawarkan banyak tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan. Ingin menikmati keindahan alam yang menakjubkan? Kunjungi Ujung Aspal sekarang juga!

Also Read

Bagikan: