Wisata Rindu Alam Guci Tegal

Gundana

Kabupaten Tegal menjadi tempat wisata baru yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah kolam renang Rindu Alam yang berlokasi di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong. Awalnya merupakan lahan kosong yang tidak terurus, kini telah bertransformasi menjadi kolam pemandian air panas yang menakjubkan dengan latar belakang pemandangan alam yang eksotis.

Menurut Maufur, pengelola kolam pemandian Rindu Alam, kolam ini dirancang dengan nuansa alam yang menyuguhkan pemandangan perbukitan dan sawah. Para pengunjung yang mandi di kolam ini dapat menikmati keindahan alam yang eksotis.

“Kolam pemandian air panas ini kami konsep nuansa alam dengan latar belakang perbukitan dan sawah. Wisatawan yang mandi di sini bisa di manjakan pemandangan alam yang eksotis,” tutur Maufur Pengelola Kolam Pemandian Rindu Alam pada PanturaPost, Sabtu (13/3/2021).

Tidak hanya untuk berenang, Rindu Alam juga menyediakan tempat duduk dengan latar belakang pegunungan yang sangat indah. Maufur mengatakan, sebelum mandi, biasanya wisatawan lebih dulu melihat-lihat pemandangan. Bahkan ada yang datang dan hanya nongkrong untuk menikmati alam perbukitan.

“Kolam pemandian air panas Rindu Alam ini menyajikan view pegunungan. Jadi wisatawan yang mau mandi atau sebelum mandi itu bisa santai dan berfoto-foto dengan latar belakang alam,” terangnya.

Rindu Alam, Kolam Renang dengan Pemandangan Alam yang Eksotis di Kabupaten Tegal Selain menikmati keindahan alam, Rindu Alam juga menawarkan fasilitas lainnya seperti tempat parkir yang luas dan nyaman bagi pengunjung yang datang dengan mobil. Selain itu, Rindu Alam juga menyediakan area bermain air yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Fasilitas kamar mandi juga tersedia dan bersih sehingga pengunjung merasa nyaman selama berada di Rindu Alam.

Untuk mencapai lokasi kolam renang Rindu Alam, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah ke Desa Tuwel, Kecamatan Bojong. Rindu Alam dapat dijangkau dari jalan raya utama dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit dari pusat kota Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:   Wisata air curug tilu rancabali

Bagi wisatawan yang sedang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang eksotis, Rindu Alam dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, serta pemandangan alam yang menakjubkan, Rindu Alam menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Pemandian air panas Rindu Alam ini buka dari pukul 06.00 sampai pukul 21.00 WIB. adapun harga tiket masuk ke kolam renang ini hanya Rp 15.000 per orang pada hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu Rp 20.000 per orang.

Agar para pengujung merasa aman dan nyaman, kolam pemandian rutin dibersihkan atau dikuras agar air selalu segar.  “Kami juga menerapkan protokol kesehatan kepada pengujung sesuai aturan pemerintah. Termasuk pembatasan pengujung,” katanya. (*)

Masa liburan tak hanya kami isi dengan membaca setumpuk buku favorit, namun juga berkesempatan menikmati udara segar dan kesejukan pegunungan di lereng kaki Gunung Slamet.

Kakak mengajak keluarga besar untuk rehat sejenak menikmati mandi air panas dari sumber air gunung.

Semasa saya sekolah dan kuliah di Jawa Tengah, masa liburan selalu saya isi dengan pulang kampung sejenak dari kepenatan tugas, lalu bertandang ke rumah kakak yang berada di kawasan lereng gunung ini.

Also Read

Bagikan: