Wisata Sejuk di Kediri: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Hani Laksmiwati

Kediri, kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan memikat hati. Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah wisata sejuk di Kediri. Sebagai kota yang dikelilingi oleh pegunungan dan bukit, Kediri menawarkan pemandangan alam yang indah dan menenangkan.

Berikut ini adalah daftar wisata sejuk di Kediri yang dapat dijadikan pilihan ketika kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

1. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak merupakan salah satu wisata sejuk di Kediri yang paling terkenal. Terletak di Desa Tancak, Kecamatan Pagu, wisata ini menawarkan keindahan air terjun yang begitu menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 52 meter dengan airnya yang dingin dan jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, kamu juga bisa melakukan aktivitas air seperti berenang atau mandi di kolam yang dingin.

Tidak hanya itu, Air Terjun Tancak juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti toilet, tempat parkir, serta warung makan dan minuman.

2. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan merupakan destinasi wisata sejuk di Kediri yang wajib dikunjungi. Terletak di ketinggian 1.200 mdpl, Telaga Sarangan menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan airnya yang hijau kebiruan dan dikelilingi oleh pegunungan.

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas seperti bersepeda, memancing, atau sekedar berjalan-jalan sekitar danau. Di sekitar Telaga Sarangan juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti rumah makan, penginapan, serta souvenir shop.

3. Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi aktif yang berada di Jawa Timur. Meski berstatus sebagai gunung berapi Aktif, namun Gunung Kelud memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Dari puncak Gunung Kelud, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Kediri yang begitu cantik.

BACA JUGA:   7 Rekomendasi Harga Tiket Masuk Taman Buah Lubuk Pakam Foto Yang Menakjubkan

Untuk menuju ke puncak Gunung Kelud, kamu bisa menggunakan jalur pendakian yang dikelola oleh pemerintah setempat. Selain itu, di sekitar Gunung Kelud juga terdapat beberapa air terjun yang indah, seperti Air Terjun Jolotundo dan Air Terjun Bening.

4. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng merupakan salah satu goa alam di Kediri yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Goa ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang begitu indah dan beragam.

Di dalam Goa Selomangleng, kamu juga akan menemukan air terjun yang langsung berasal dari atas goa. Air terjun ini membuat suasana di dalam goa semakin menakjubkan.

5. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah bukit yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Ngasem, Kediri. Bukit ini menawarkan indahnya pemandangan alam yang tidak bisa kamu lewatkan begitu saja.

Dalam perjalanan menuju ke puncak Bukit Cinta, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sawah dan perbukitan yang sangat indah. Di puncak Bukit Cinta, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Kediri dari atas dan menikmati keindahan matahari terbenam.

Kesimpulan

Itulah daftar wisata sejuk di Kediri yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Semua wisata ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan dan pastinya akan membuat liburanmu menjadi lebih seru dan berkesan.

Jangan lupa untuk membawa peralatan tambahan seperti jaket atau pakaian hangat karena suhu di daerah pegunungan dan bukit cenderung lebih dingin. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: