Wisata Sejuk di Malang: Menjelajahi Keindahan Alam di Kota Sejuk

Jarwadi Mansur

Apakah kamu sedang mencari destinasi wisata dengan udara sejuk dan segar? Jika iya, Malang bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu! Terkenal dengan julukan “Kota Sejuk”, Malang menawarkan wisata alam yang selalu menggoda untuk dijelajahi.

Pesona Gunung Bromo

Tidak ada yang bisa menandingi keindahan alam Gunung Bromo yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Matahari terbit dengan latar belakang puncak-puncak gunung menambah pesona yang luar biasa. Kamu juga bisa naik kuda atau jeep untuk merasakan sensasi di atas kabut. Jangan lupa mengambil foto-foto keren di sana!

Keindahan Ranu Kumbolo

Satu lagi destinasi wisata di Malang yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi adalah Ranu Kumbolo. Terletak di kaki Gunung Semeru, danau setengah lingkaran ini memiliki air biru kehijauan yang sangat jernih. Kamu akan merasa kembali ke alam liar karena masih sangat asli dan indah. Jangan lupa membawa perbekalan makanan dan tenda jika kamu ingin menginap di sana.

Keindahan Hutan Pinus di Coban Rondo

Ingin merasakan atmosfir hutan pinus di Malang? Coban Rondo harus masuk dalam list wisatamu. Terpencil dari kota, keindahan hutan pinus dengan suara air terjun setinggi 84 meter membuatmu merasa seperti masuk ke dunia lain. Selain menikmati keindahannya, kamu juga bisa mencoba flying fox dan bermain di playground.

Menikmati Sunrise di Bukit Puthuk Setumbu

Bukit Puthuk Setumbu yang terletak di kawasan Cemara Lawang menawarkan sensasi turis melihat indahnya matahari terbit dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Merapi, serta lautan kabut yang mempesona. Untuk melihat sunrise, kamu harus trekking selama sekitar 30 menit. Namun, usaha ini sebanding dengan kedamaian dan keindahan di atas bukit.

BACA JUGA:   Wisata Kebun Strawberry Terdekat: Menikmati Buah Segar di Taman Indah

Pemandangan Alam di Kebun Teh Wonosari

Wisata sejuk di Malang tidak hanya berkaitan dengan pegunungan, tapi juga dengan kebun teh yang legendaris seperti Kebun Teh Wonosari. Dengan berbagai pemandangan seperti kebun teh, persawahan dan danau yang bersih cukup untuk memberikan kedamaian dan ketenangan. Kamu juga bisa mencoba langsung memetik daun teh dan menikmatinya secara langsung.

Suguhan Keindahan Pantai Sendiki

Pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Barat ini memang belum terkenal seperti pantai populer di Malang lainnya, tetapi landscape keindahan apa yang bisa kamu datangi. Tebing tinggi berbatu menjadi penanda garis pantai dengan ombak yang tidak terlalu menggila. Kamu juga bisa menikmati air terjun kecil dan belajar memancing ikan bersama penduduk sekitar.

Wisata Flora dan Fauna di Eco Green Park

Eco Green Park bisa menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang ingin beristirahat dari kepenatan wisata alam di Malang. Kamu bisa menikmati spot menarik seperti Dinosaurs Park, Museum Satwa dan Liberty Lampion Garden. Eco Green Park juga memberikan pendidikan lingkungan kepada pengunjungnya untuk melestarikan flora dan fauna di Malang.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata sejuk di Malang yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Dari mulai pantai hingga gunung, kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat fantastis di setiap sudutnya. Jangan ragu untuk menjelajahi dan merasakan keindahan alam di Malang dalam perjalananmu, karena keindahan alam baru bisa kamu rasakan saat kamu menjelajahinya.

Also Read

Bagikan: