Wisata Sekitar Bali Zoo

Lalita Wijayanti

Bali Zoo menjadi destinasi wisata yang populer dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Tidak hanya menawarkan pengalaman melihat dan berinteraksi dengan satwa, Bali Zoo juga menawarkan wisata sekitar yang tidak kalah menariknya.

Di sini, kami akan membahas beberapa tempat wisata sekitar Bali Zoo yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Bali.

Ubud Monkey Forest

Salah satu tempat wisata sekitar Bali Zoo yang terkenal adalah Ubud Monkey Forest. Monkey forest ini merupakan hutan tropis yang terletak di kawasan Ubud, tepatnya di Desa Padangtegal. Selain sebagai tempat tinggal para monyet yang menggemaskan, tempat ini juga menawarkan keindahan alam yang mempesona. Di sini juga terdapat pura yang menjadi tempat ibadah bagi para penduduk setempat.

Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah taman burung terbesar di Bali yang terletak di Gianyar. Tempat ini menawarkan koleksi burung yang sangat beragam, termasuk di dalamnya ada burung-burung yang sangat langka dan eksotis. Selain itu, Bali Bird Park juga memiliki taman bunga yang indah dan taman rusa yang bisa dikunjungi.

Tirta Empul

Tirta Empul adalah sebuah pura yang terletak di Tampaksiring, Bali. Pura ini terkenal sebagai tempat suci umat Hindu di Bali. Di sini terdapat kolam suci yang dianggap bisa membersihkan diri dari dosa. Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman spiritual, tempat ini adalah pilihan yang tepat.

Goa Gajah

Goa Gajah atau yang biasa dikenal sebagai Elephant Cave, juga terletak di kawasan Tampaksiring, Bali. Tempat ini dikenal sebagai tempat bersejarah yang sudah ada sejak zaman Majapahit. Goa Gajah terdiri dari sebuah gua yang terdapat arca Ganesha dan lingkungan candi lainnya.

BACA JUGA:   Budaya Tradisional Dapat Dikelompokkan Menjadi Dua Yaitu

Museum Rudana

Museum Rudana adalah museum seni terkenal di Ubud, Bali. Museum ini menampilkan karya seni modern dan tradisional Bali yang sangat indah. Koleksinya diambil dari seniman Bali terkenal serta seniman Indonesia lainnya. Bagi pecinta seni, museum ini adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai terkenal di Bali. Terletak di kawasan Denpasar, pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sini juga terdapat banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti menyelam, bermain jetski, atau hanya sekadar menikmati makanan laut yang lezat.

Tanah Lot

Tanah Lot adalah tempat wisata sejarah yang terletak di Tabanan, Bali. Tempat ini sangat terkenal dengan pura yang terletak di atas batu karang laut. Keindahan pura dan pemandangan laut yang menakjubkan membuat Tanah Lot selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Demikian adalah beberapa tempat wisata sekitar Bali Zoo yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Bali. Pastikan untuk merencanakan liburan Anda dengan matang dan menikmati keindahan Pulau Dewata dengan sepenuh hati. Selamat berlibur!

Also Read

Bagikan: