Wisata Sumber Alam di Garut

Wawan Pradana

Garut adalah salah satu kota yang kaya akan sumber alam yang masih sangat alami. Berbagai wisata sumber alam bisa dijumpai di kota ini, mulai dari gunung, air terjun, hingga perkebunan teh. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata sumber alam yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Garut.

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah gunung berapi yang masih aktif dan terletak di kawasan Garut. Di sekitar gunung ini terdapat banyak objek wisata alam, seperti kawah dan bebatuan. Jika kamu menyukai wisata gunung, Gunung Papandayan patut menjadi pilihan utama. Selain pemandangan alam yang luar biasa, kamu juga bisa menikmati panasnya air alami di kawasan sekitarnya.

Air Terjun Darajat

Darajat adalah salah satu kawasan wisata dengan pemandangan alam yang indah di Garut. Salah satu objek wisatanya adalah air terjun yang sangat cantik bernama Air Terjun Darajat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan tropis yang asri. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

Perkebunan Teh Malabar

Selain wisata gunung dan air terjun, Garut juga terkenal dengan perkebunan teh-nya. Perkebunan Teh Malabar merupakan salah satu objek wisata sumber alam di Garut yang sangat menarik. Selain bisa melihat langsung proses penanaman teh, kamu juga bisa menyaksikan keindahan perkebunan dan hamparan tanah yang begitu hijau.

Kampung Sampireun

Kampung Sampireun adalah sebuah kampung wisata yang terletak di Garut. Kampung ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan dan dapat membuat siapa saja yang berkunjung merasa tenang dan nyaman. Kamu bisa menikmati suasana kampung yang masih sangat alami dan menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

BACA JUGA:   Cara Booking Mendaki Gunung Kinabalu

Situ Bagendit

Situ Bagendit adalah salah satu tempat wisata sumber alam yang terkenal di Garut. Situ ini terletak di ketinggian 1250 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi. Kamu bisa menikmati keindahan alam dan menikmati olahraga air seperti kano dan perahu dayung.

Tanjung Lesung

Tanjung Lesung adalah sebuah kawasan wisata yang terkenal di Garut. Kawasan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menawarkan kegiatan yang beragam, seperti snorkeling dan menyelam. Selain kegiatan olahraga air, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dan berbagai kegiatan lainnya di kawasan ini.

Kesimpulan

Garut adalah kota yang sangat kaya akan sumber alam yang masih sangat alami. Berbagai objek wisata bisa kamu kunjungi, mulai dari gunung, air terjun, hingga perkebunan teh. Selain keindahan alamnya, Garut juga terkenal dengan kuliner khasnya yang sangat lezat. Nikmati liburanmu di Garut dan buat kenangan tak terlupakan bersama keluarga atau teman-temanmu.

Also Read

Bagikan: