Skip to content
Home » Wisata Religi » Wisata Terdekat Masjid Al Jabbar

Wisata Terdekat Masjid Al Jabbar

Perjalanan ke Masjid Al Jabbar

Masjid Al Jabbar adalah destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan arsitektur Islam modern yang luar biasa dan merenungkan ciptaan Allah Subhanahu Wata’ala. Masjid yang terletak di dekat kota Wisata Kediri ini merupakan karya seni arsitektur modern yang dibangun sesuai dengan prinsip-prinsip bangunan masjid yang benar. Dengan seusia tinggi kurang lebih 75 meter, ini adalah salah satu masjid tertinggi di Indonesia.

Sejarah Masjid Al-Jabbar

Masjid Al-Jabbar, yang dibangun pada tahun 2014, adalah hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat setempat. Masjid yang didedikasikan untuk Anies Baswedan ini menyediakan ruang sholat untuk lebih dari 20.000 jamaah pada saat hari raya.

Bukan hanya itu, masjid ini juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, termasuk ruang kuliah, kantor administrasi, IAIN dan Perpustakaan Umum yang didedikasikan untuk Nadhlatul Ulama (NU). Selain itu, ada juga berbagai dekorasi yang menggambarkan sejarah kebanggaan sejarah Indonesia.

Aktivitas Wisatawan di Masjid Al-Jabbar

Selain pengalaman menyaksikan keindahan arsitektur, wisatawan dapat merasakan kedamaian dan ketenteraman di lingkungan Masjid Al-Jabbar. Berbagai aktivitas bisa dilakukan, seperti sholat berjamaah, ziarah, berfoto selfie, atau menikmati keindahan kampus IAIN. Jangan lupa untuk mengambil waktu untuk mendengarkan suara adzan yang mengagumkan.

Untuk para pengunjung yang ingin lebih mengeksplorasi dan mengetahui informasi lebih lanjut tentang sejarah Masjid Al-Jabbar, ada juga tur arsitektur yang dapat diikuti bersama pemandu wisata yang berpengalaman. Bukan hanya menambah pengetahuan, tetapi juga membuat pengalaman wisata yang tak terlupakan.

BACA JUGA:   Pengaruh Wisata Makam Sunan Giri pada Perkembangan Ekonomi Masyarakat

Akses ke Masjid Al-Jabbar

Jika Anda ingin berkunjung ke Masjid Al-Jabbar, Anda dapat menaiki kereta api ekonomi dari Surabaya ke Kediri. Perjalanan memakan waktu sekitar 3-4 jam. Setelah tiba di stasiun Kediri, kemudian Anda dapat menggunakan angkutan umum atau taksi untuk menuju Masjid Al-Jabbar. Hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit dari stasiun Kediri. Jangan khawatir tentang akses, karena banyak pilihan transportasi umum yang akan membawa Anda ke tujuan Anda.

Fasilitas di Masjid Al-Jabbar

Masjid Al-Jabbar menawarkan berbagai fasilitas yang memudahkan para pengunjung, mulai dari masjid, IAIN, Perpustakaan Umum, ruang kuliah, hingga tempat parkir yang amat luas. Ada juga aneka makanan dijual secara online dan di pasar makanan internasional. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kebutuhan selama mengunjungi tempat ini. Semua sudah dipikirkan dan disediakan dengan baik.

Kesimpulan

Dengan begitu banyak hal yang dapat dinikmati dan dirasakan di Masjid Al-Jabbar, tidak mengherankan jika masjid ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Selain keindahan arsitektur, pengunjung juga dapat menikmati ketenangan dan kedamaian di lingkungan Masjid Al-Jabbar. Segera rencanakan perjalanan Anda ke Masjid Al-Jabbar dan jangan lupa untuk mengabadikan moment Anda di sana!